P. Raya

Pemko Palangka Raya Gelar Program Inovatif 'Grebek Stunting' untuk Tekan Angka Stunting

PALANGKA RAYA –Dengan diluncurkannya program "Grebek Stunting" baru baru ini, sebagai langkah konkret dalam menanggulangi masalah stunting di kota Palangka Raya. Hal tersebut atas inisiatif Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DISDALDUKKBP3AM) Palangka Raya.

Dengan adanya program ini adalah bagian dari upaya Pemko untuk menekan angka stunting yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi, ditandai dengan berat badan yang rendah atau tidak sesuai dengan usia anak. Hal tersebut dikemukakan Dr.Ir.M.Hasan Busyairi, M.A.P.

Dengan program  "Grebek Stunting" adalah wujud perhatian Pemko yang melibatkan kehadiran langsung di tengah-tengah masyarakat. Tim program melakukan kunjungan ke rumah warga yang diduga berisiko tinggi stunting, memberikan bantuan, edukasi, serta menyosialisasikan langkah-langkah penanganan dan pencegahan stunting secara efektif kedepannya nanti.

Pada hari Selasa, 21/11/2023, Ia mengatakan, "Program ini adalah langkah nyata yang melibatkan kunjungan langsung ke keluarga-keluarga berisiko stunting, serta memberikan bantuan dan edukasi yang diperlukan sebagai salah satu solusi," ujarnya lugas.

Terakhir ia menambahkan bahwa "Grebek Stunting" merupakan langkah konkret, efektif, dan efisien yang menunjukkan perhatian Pemko terhadap seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dalam upaya menekan lonjakan angka stunting.Bahkan kedepannya diharapkan bisa memutus mata rantai Stunting di Kota ini, agar terlahir generasi emas kedepannya nanti.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments