P. Raya

Pemko Palangkaraya Fokus Tuntaskan Kemiskinan

Palangka Raya - Dalam mengupayakan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 Pemko Plangkaraya fokus melakukan berbagai  program pengurangan beban diterima keluarga secara stimulan sesuai kebutuhan atau program pemberdayaan ekonomi.

Dan dalam pelaksanaan tersebut segala upaya pemerintah yang terintegrasi ini harus disertai dukungan bersama dari  sektor non pemerintah untuk menghapus kemiskinan ekstrem.

Kunci percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (PPKE) adalah konvergensi program dan perbaikan akurasi sasaran program Pemerintah Kota Palangka Raya.

Harry Maihadi sebagai Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, menyampaikan, pengentasan kemiskinan merupakan salah satu prioritas pembangunan Nasional yang dalam hal ini  tertuang dalam RPJMN.

Dia mengatakan " Usaha untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 dan kunci percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (PPKE) adalah konvergensi program dan perbaikan akurasi sasaran dalam program itu sendiri," ujarnya, Senin, {12/12/2022}.

Perlunya kefokusan Pemerintah untuk bertindak, dan melakukan berbagai cara  dengan melakukan pemetaan, penentuan sasaran, mengolah data yang ada, perlu sinergitas program, optimalisasi penggunaan anggaran dan menetapkan data sasaran secara akurat tentunya," tutupnya,

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments