P. Raya

Pemkot Palangka raya Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya meraih penghargaan Kota Peduli HAM  dari Kemenkumham di Jakarta dalam peringatan Hari Hak Azasi Manusia ke - 74.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah  (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mewakili Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin ,Selasa (13/12/2022).

Pemberian penghargaan ini sekaligus menandai puncak Peringatan Ke-74 Hari HAM Sedunia ke 74, yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menkumham.

Sekda Hera mengatakan, penghargaan itu diperoleh karena Pemkot Palangka Raya telah memberikan pelayanan publik yang terbaik dalam bidang Hak Azasi  kepada masyarakat Kota Cantik dan sekitarnya.

"Di antaranya hak atas bantuan hukum dan hak atas informasi serta hak turut serta dalam pemerintahan. Dan hak atas keberagaman serta pluralisme, hak atas kependu-dukan, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas pekerjaan. Hak atas lingkungan yang baik dan sehat, hak atas perumahan yang layak, hak atas perempuan dan anak," papar Hera.

Menurut Hera, pihaknya berjanji ke depan pelayanan publik akan ditingkatkan sehingga prestasi yang sudah didapat bisa dipertahankan lagi.

Tak lupa Sekda mengucapkan terima kasih kepada jajaran SOPD Pemkot Palangka Raya yang sudah bekerja keras guna memberikan hak dasar kepada masyarakat.

 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments