Kalteng

Pemprov Bicara Peran Strategis Pers dan Pembangunan

PALANGKA RAYA - Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), menghadiri sekaligus mengisi materi kegiatan workshop, terkait hubungan pers dan pemerintah daerah, yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, di ruang pertemuan Hotel Neo, Senin (31/8) lalu.

Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng,  Sutoyo, yang diwakili Kepala Bagian Humas dan Penyaringan, Rosita, menghadiri sekaligus mengisi materi untuk workshop, terkait dengan hubungan pers dan pemerintah daerah, dan peran strategisnya dalam pembangunan Kalteng.

“Melalui pers, pemerintah bisa menyampaikan berbagai program maupun hasil dari kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, sehingga seluruh masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah bisa mengetahuinya,” kata Rosita yang menyampaikan Materi Tentang Kerja Sama Pemerintah Daerah dan Pers.

Sebelumnya Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin juga menyampaikan bahwa pers memiliki peran penting membantu pemerintah pusat maupun daerah.

“Diantaranya agar setiap program maupun kegiatan dalam pembangunan bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir, Henry Angga Sulistyo, selaku Kepala Sub Bagian Hukum BPK Perwakilan Kalteng, serta seluruh pimpinan redaksi atau yang mewakili, dari media cetak, daring dan elektronik yang ada di Kalteng.

Workshop yang berlangsung lancar tersebut juga membuka ruang diskusi antar media dan pemerintah daerah, pada sesi tanya jawab, serta diberikan ruang untuk tetap menanggapi dengan baik pertanyaan yang diajukan para peserta.

(RA/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments