Kalteng

Pemprov. Kalteng Buka Puasa Bersama Di Masjid Jihatul Mumin Arut Utara Kobar

Arut Utara - Pemprov. Kalteng melalui Dinas Kesehatan Prov. Kalteng memimpin Safari Ramadan di Masjid Jihatul Mumin, Desa Nangan Mua, Kec. Arut Utara, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu 17 April 2022.

Masyarakat Desa Nanga Mua melalui Takmir Masjid Jihatul Mumin menyampaikan usulan kepada Pemprov. Kalteng, yakni : Agar Pemprov Kalteng mengusahakan PLN masuk ke Desa Nanga Mua dan Memohon bantuan dana hibah untuk rehab Masjid Jihatul Mumin.

Adapun dr. Riza Syahputra saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, memasuki hari ke-14 di bulan suci Ramadan ini, diimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Kobar untuk terus meningkatkan kualitas amal ibadah di sisa waktu yang ada dengan penuh khidmat, khusyuk dan penuh kedamaian, sehingga ibadah puasa ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Agar menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng berAkhlak penuh keberkahan,” tutur Riza.

Melalui momentum Ramadan 1443 H, Eka mengimbau khususnya warga masyarakat Kab. Kobar untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Diharapkan masyarakat Kab. Kobar bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” pungkas Riza.

Selanjutnya Tausiyah diisi oleh Ustadz Herry Rusli Effendi yang dalam tausiyahnya menyampaikan maksimalkan Bulan Ramadan dengan persembahan ibadah terbaik dan melipat gandakan amal di bulan Ramadan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments