P. Pisau

Pemprov. Kalteng  Gelar Buka Bersama Di Masjid Al Ikhlas Pangkoh Hulu Pulang Pisau

PULANG PISAU – Pemprov. Kalteng melalui Tim Safari Ramadan 1443 H, melaksanakan acara silaturahmi di Masjid Al Ikhlas, Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 20 April 2022.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Kalteng HM. Istani saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng meminta kepada seluruh Jamaah yang hadir di Masjid Al-Ikhlas Pangkoh Hulu, untuk tidak lengah terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19. 

“Kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, agar kita selalu sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat dan kerukunan antar umat beragama. 

“Para orang tua wajib membina anak-anaknya agar tidak terjerumus terhadap bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, sehingga generasi kita dapat menjadi manusia yang baik dan selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Ust H. M. Zuhri menyampaikan umat Islam harus berbahagia menyambut bulan Ramadan. “Sebagimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang gembira menyambut bulan Ramadan dengan mengucap Marhaban Ya Ramadhan, karena salah satu kemuliaan dan keberkahan bulan Ramadan yaitu pahala perbuatan baik dilipatgandakan oleh Allah. Terlebih terdapat satu malam yang diberi keistimewaan oleh Allah SWT dimana malam tersebut ibadahnya dinilai dengan 1000 bulan, yang merupakan salah satu berkah bagi umat Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

“Umat beragama diharapkan agar terus menjaga kerukunan sehingga tercipta toleransi dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan salat dari Gubernur Kalteng kepada Pengurus Masjid Al-Ikhlas, yang diserahkan oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng, HM. Istani. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments