P. Pisau

Pemprov. Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Usisa Ala`Taqwa Kahayan Kuala Pulang Pisau

PULANG PISAU – Pemprov. Kalteng melalui Tim Safari Ramadan 1443 H yang terdiri dari Kasubbag PP Disperkimtan Dwi Resmiati, staf Disperkimtan Muhammad Yani, A. Arief Priyodigdo, Feri Hidayat dan Lutfi Ayu Pambudi, perwakilan UPT Dishut Sujai dan Iskandar, melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Usisa Ala`taqwa, Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 20 April 2022. 

Fahmi juga meminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau, terutama dalam menghadapi lebaran. Ia juga mengingatkan, meskipun pandemi covid-19 sudah melandai, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta sudah Vaksin Booster.

“Mari kita dukung program Food Estate ini sehingga Kalimantan Tengah mampu menjadi penyangga ekonomi IKN baru dan berimbas pada kesejahteraan rakyat Kalimantan Tengah,” ucap Fahmi. 

Sementara itu, Ust Asep Solihin dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita sebagai manusia agar dapat bersosialisasi kepada sesama dalam beribadah baik itu amal dan shaleh, tidak memikirkan diri sendiri tetapi mengajak bersama dalam berbuat amal dan shaleh. “Amal dan shaleh kita sendiri tidak menjamin akan masuk surga, tetapi atas rahmat dan kasih sayang Allah SWT lah yang membuat kita masuk surga,” jelasnya.

Safari Ramadan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan perlengkapan alat salat berupa sarung dari Gubernur Kalteng yang diserahkan kepada pengurus Masjid Usisa Ala`taqwa, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments