P. Raya

Pemprov. Kalteng Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M

PALANGKA RAYA – Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi mewakili Gubernur Kalteng menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M bertempat di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya,  Jumat 30 September 2022.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng H. Noor Fahmi, Rektor IAIN Palangka Raya H. Khairil Anwar, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Pimpinan Organisasi Masyarakat Kalteng, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Jamaah Masjid Darussalam Palangka Raya.

Suhaemi menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT ke dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia dari zaman jahiliyah menuju zaman terang benderang, zaman kepintaran, zaman kemuliaan, dan zaman yang penuh dengan ridha Allah SWT.

“Beliau diutus sebagai suri teladan bagi seluruh umatnya. Tentunya kita wajib bersyukur karena dengan hadirnya beliau ke dunia ini, akhirnya manusia menjadi sadar akan kekuasaan Allah SWT,” imbuhnya.

Suhaemi berharap agar kita termasuk umat yang selalu menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT, dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, sebagaimana yang disampaikan-Nya melalui Nabi Muhammad SAW. “Semoga kita termasuk umat yang selalu menjalankan sunah-sunahnya, sehingga kita semua mendapatkan syafaat di akhirat kelak,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kalteng yang juga sebagai ketua pelaksana H. Abdul Wahid menyampaikan acara ini merupakan kerja sama PHBI Kalteng dengan Masjid Raya Darussalam Palangka Raya.

“PHBI Provinsi Kalimantan Tengah sebagai organisasi yang diberikan amanat oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah selalu berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan hari besar Islam. Meski begitu, kita tetap harus hati-hati karena COVID-19 belum berakhir walaupun sudah melandai,” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Hasanuddin Bin Tuan Guru KH. Badruddin Al Banjari menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa kita harus menyambut gembira bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid yang merupakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW karena itu adalah perintah Allah SWT.

“Rahmat terbesar dari Allah SWT adalah lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang akan membawa keselamatan dan kebahagiaan bagi umat manusia di dunia dan akhirat, maka kita harus menyambut bulan Maulid dengan gembira,” jelasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments