P. Raya

Pemprov Kalteng Gelar Musrembang

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuka secara resmi Musrenbang Provinsi Kalteng Tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kegiatan tersebut dilangsungkan secara hybrid di aula Jayang Tingang, pada kamis 7 april 2022.

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan, pembangunan Kalteng tahun 2023 mengacu pada arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalteng sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2021-2026, yang mengambil tema atau agenda “Akselerasi Ekonomi-Ekonomi Lokal Melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal disertai Peningkatan Kualitas SDM”, dan tahun 2023 tetap fokus pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta perekonomian dalam arti luas. Sesuai tema tersebut, Pemprov Kalteng terus mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, dalam rangka mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan beberapa capaian lain sampai saat ini, diantaranya di bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang pendapatan dan belanja daerah. yang mana pemerintah juga berusaha untuk mengatasi beberapa permasalahan di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan, dan perekonomian masyarakat yang belum memadai dibanding dengan hasil kekayaan Sumber Daya Alam terutama di sektor Perkebunan, Pertambangan, dan Perhutanan.

Gubernur juga mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan inovasi untuk mendukung perkembangan dan pembangunan Provinsi kalimantan tengah.

Adapun dalam kegiatan Musrenbang itu dihadiri secara virtual dan langsung oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Teguh Setyabudi mewakili Menteri Dalam Negeri RI dan Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudiyanto mewakili Menteri PPN, Kepala Bappenas RI serta Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti mewakili Menteri Keuangan RI. Hadir juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Bupati/Walikota sekalimantan tengah, Forkopimda Provinsi Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Instansi Vertikal Provinsi dan Kabupaten/Kota.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments