Kalteng

Ngabuburit Sambil Mengantri Minyak Goreng Curah

PANGKALAN BUN - Ngabuburit menunggu berbuka puasa, sambil mengantri untuk membeli, minyak goreng curah, merupakan hal baru dan, yang pertama kalinya, terjadi di Kabupaten, Kotawaringin Barat. Ini semua terjadi akibat, kelangkaan serta mahalnya, minyak goreng kemasan dipasar tradisional hingga dua kali lipat dari harga biasanya.

Untuk mendapatkan minyak goreng curah berkwalitas yang disediakan, PT. Citra borneo indah sebanyak 2000 liter, masyarakat harus rela, mengantri. Agar semua kebagian, untuk satu keluarga dijatah 5 liter, dengan harga 14.000 rupiah. Sebelumnya hanya 11.500 rupiah perliternya.

Masyarakat yang ingin, mendapatkan minyak goreng, curah berkwalitas dengan harga murah, berharap agar harga, minyak goreng bisa kembali normal. Pasalnya yang dialami sekarang ini, sangat memberatkan khususnya, bagi para pedagang gorengan atau, umkm lainnya.

Agar tidak terjadi pembelian, berulang-ulang warga di minta untuk, mencelupkan jari kedalam tinta, yang biasa ditemuakan saat pilkada. Agar berjalan dengan tertib pihak, perusahaan menggandeng aparat tni, untuk membantu mengatur, antrian warga.

Selama bulan puasa hingga menjelang, idul fitri stock minyak goreng, di kobar masih aman. Tinggal mengatur jadwal dan lokasinya. Hal ini, disampikan langsung oleh anita erliana, Manager CSR PT. Citra Borneo Indah dan PT. Sawit sumber sarana TBK.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments