P. Raya

Pemprov Kalteng gelar Rapat Bencana Alam dan Inflasi Tahun 2022

Palangka Raya -  Bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo  saat memimpin rapat bencana alam dan inflasi tahun 2022, Selasa, (18/10/2022).

Terhitung mulai Senin, 17 Oktober 2022.Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemrov Kalteng) telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir .Ia mengatakan ," Adanya status tanggap darurat bencana banjir ini berlaku selama 21 hari kedepan dan akan dievaluasi sesuai dengan kondisi lapangan," ucapnya

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memantau penanganan banjir yang dilakukan oleh kabupaten dan kota, dan telah menyalurkan berbagai bantuan untuk mayarakat terdampak banjir secara langsung.

Lebih dari 50 persen kabupaten kota di Kalimantan Tengah dan telah berulang kali telah terjadi, sehingga sangat perlu dukungann yang  maksimal dalam penanganannya kedepannya.

Ujarnya, " Karena hal itulah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun menetapkan status tanggap darurat bencana banjir tersebut," tegasnya.

Ia berpesan dan menghimbau  kepada kabupaten dan kota, mengutamakan keselamatan masyarakat dan melakukan evakuasi jika dibutuhkan, memastikan tempat pengungsian baik mandiri maupun yang terpusat. Yang utama keselamatan masyarakatlah yang di fokuskan benar benar.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments