P. Raya

Sembilan Wilayah di Kalteng Kondisinya masih memprihatinkan akibat dampak banjir

Palangka Raya - Saat ini masih ada sembilan kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah yang kondisinya memprihatinkan dn perlu penangan cepat karena masih dalam kondisi terendam banjir.

Berikut urutan Sembilan Kabupaten tersebut yang kondisinya memprihatinkan, yakni kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Pulang Pisau, Barito Utara, dan kota Palangka Raya. 

Total dari data yang didapatkan dilapangan, "Saat ini total wilayah yang terdampak sebanyak 35 kecamatan, 184 kelurahan atau desa dengan total 16.424 kepala keluarga, 47.136 jiwa, serta pengungsi sebanyak 61 kepala keluarga," jelasnya, Selasa, (18/10/2022).

Kondisi banjir yang terjadi pada awal Oktober ini merupakan banjir yang ketiga kalinya dalam tahun 2022 ini, di mana sebelumnya juga telah terjadi banjir pada Bulan Agustus yang lalu  dan disusul Bulan  September 2022 ini.

Beberapa Kabupaten yang sudah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir sebanyak enam Kabupaten seperti Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Katingan," ujarnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments