P. Raya

Tegas !!! Gubernur Kalteng pinta awasi  Harga Elpiji Bersubsidi

Palangka Raya – Tegas Gubernur Kalimantan Tengah, meminta supaya harga eceran tertinggi  gas elpiji bersubsidi di setiap kabupaten dan kota diawasi secara ketat. Ia telah menginstruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan pengawasan terhadap harga jual gas elpiji baik pada tingkat agen, pangkalan, ataupun pengecer.

Ia mengatakan langsung, " Jangan sampai ada pedagang yang menjual lebih dari HET yang telah ditentukan. Karena ini akan makin mempersulit masyarakat pengguna gas elpiji 3 kg ini," tegasnya.

Lanjut ia mengtakan lagi, "Sudah saatnya kita okus  harus hadir ditengah kesulitan masyarakat seperti saat ini. Jangan sampai ada masyarakat yang merasa tidak dilayani dengan baik dan menderita kerugian karena harus membayar lebih dari yang seharusnya," ujarnya, Senin (17/10/2022).

Perlu ada sanksi hukum yang tegas pada pedagang yang nakal ini, Dirinya juga meminta, kabupaten dan kota agar bergerak cepat melakukan penindakan terhadap oknum pelaku penimbunan gas elpiji bersubsidi.Karena sumber masalah kenaikan harga gas ini diawali tentunya dari pengecer.

Selanjutnya ia berpesan, "Aktifkan operasi pasar, karena ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji bersubsidi. Karena salah satu faktor lonjakan harga adalah jalur distribusi yang Panjang dan berbelit belit," tutupnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments