P. Raya

Antisipasi dampak pernikahan dini, Dinas P3APPKB Kalteng fokus samakan persepsi

Palangka Raya - Penyelenggarakan sosialisasi terkait perkawinan diri. APPKB Provinsi Kalteng menyelenggarakan sosialisasi terkait perkawinan diri. Linae Victoria Aden selaku Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng menyampaikan kegiatan promosi dilaksanakan agar diperoleh persepsi yang sama dari para peserta terkait pencegahan perkawinan usia anak.

Bertempat di Aula Bawi Bahalap Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Kegiatan diisi dengan promosi pencegahan perkawinan usia anak,  Selasa, (18/10/2022).

Diikuti oleh sebanyak 40 orang peserta dan sekitar 400 orang se-Kalteng secara daring. Peserta terdiri dari mahasiswa, pelajar, Forum Anak Daerah baik Kabupaten maupun Forum Kota.

Ia mengatakan, "Perlunya  memberikan informasi yang lengkap tentang kesehatan reproduksi yang komprehensif, yang diharapkan dapat memperkuat pemahaman remaja akan faktor risiko yang akan dihadapi jika pernikahan dilakukan pada usia dini, semua itu dengan tujuan agar dapat mencegah perkawinan usia dini tentunya”, ujarnya.

Dalam Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh  Plt. Kepala BKKBN Provinsi Kalteng M. Fitriyanto Leksono, perwakilan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Wilayah Kalteng, perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng tentunya

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments