Business

Pemprov Kalteng Melaksanakan Buka Puasa Bersama Di Masjid Nurul Huda,  Tewang Sangalang Garing Katingan

KATINGAN - Safari Ramadan BERKAH Pemprov Kalteng melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Nurul Huda, KM 28 Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Jumat 15 April 2022 sore.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi menyampaikan bahwa meskipun kasus aktif sudah melandai namun pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kita senantiasa harus menjaga protokol kesehatan.

“Kita juga harus menjaga kerukunan antar sesama warga dan antar sesama umat beragama, Mari kita semua senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Katingan Ust. Taufikurahman menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa bulan suci Ramadan ini merupakan bulan yang penuh dengan keagungan dam keberkahan.

“Mari kita senantiasa mengingat akhirat, perbanyak amalan baik selama bulan suci Ramadan ini,” pesannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tali asih dari Gubernur Kalteng berupa sarung, sajadah dan mukena yang diterima oleh pengurus Masjid Nurul Huda, yang nantinya akan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dilakukan juga pembagian sembako kepada anak yatim yang ada di sekitar Masjid tersebut.

Turut hadir dari Pemprov. Kalteng, Kepala BPSDM Sri Widanarni, perwakilan dari KPHP Katingan Hilir, Aditya dan Hardiyatno, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan H Mahmudah, perwakilan dari Inspektorat Tata Barita dan Perwakilan dari Biro Kesra M. Ridho. 

(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments