Katingan

Pemprov Kalteng  Gelar Buka Bersama di Masjid Baitulrahim Tasik Payawan Katingan

KATINGAN - Safari Ramadan BERKAH Pemprov Kalteng melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Baitulrahim, Desa Luwuk Kanan Hampangen, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Jumat 16 April 2022 sore. Sebanyak 170 orang masyarakat Desa setempat hadir untuk mengikuti buka puasa bersama tersebut.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita senantiasa harus menjaga protokol kesehatan.

“Kita juga harus menjaga kerukunan antar sesama warga dan antar sesama umat beragama, Mari kita semua senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Katingan Ust. H Al Mujahidin menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa bulan suci Ramadan ini merupakan bulan yang penuh dengan keagungan dam keberkahan.

“Mari kita perbaiki akhlakul karimah kita, menjaga kerukunan umat bergama dan menjaga silaturahmi serta menerapkan sifat memaafkan antar sesama,” pesannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sumbangan dari Gubernur Kalteng berupa 20 pcs sarung, sajadah dan mukena yang diterima oleh pengurus Masjid Baitulrahim, yang nantinya akan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu diserahkan juga paket sembako untuk anak yatim piatu setempat. 

Turut hadir dari Pemprov. Kalteng, Kepala BPSDM Sri Widanarni, perwakilan dari KPHP Katingan Hilir Aditya, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan H Mahmudah, perwakilan dari Inspektorat Tata Barita dan Perwakilan dari Biro Kesra M. Ridho. Hadir pula dari Pemerintah Kecamatan Tasik Payawan, Babinsa dan Kades Luwuk Kanan. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments