Kotim

Prov. Kalteng Safari Ramadan di Mushola Nurul Istiqomah Di Kab. Kotawaringin Barat 

Kotawaringin Lama - Pemprov. Kalteng melalui Dinas Pendidikan Prov. Kalteng memimpin Safari Ramadan di Mushola Nurul Istiqomah Kel. Kotawaringin Hulu, Kec. Kotawaringin Lama, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 16 April 2022.

Safari Ramadan dirangkai dengan buka puasa bersama, salat maghrib, salat isya dan tarawih berjamaah. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan bingkisan berupa Masker, Hand Sanitizar, Sarung 25 pcs, dan Paket Sembako 165 buah.

Eka Aprilianty saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, memasuki hari ke-13 di bulan suci Ramadan ini, diimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Kobar untuk terus meningkatkan kualitas amal ibadah di sisa waktu yang ada dengan penuh khidmat, khusyuk dan penuh kedamaian, sehingga ibadah puasa ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Agar menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng berAkhlak penuh keberkahan,” tutur Eka.

Melalui momentum Ramadan 1443 H, Eka mengimbau khususnya warga masyarakat Kab. Kobar untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Diharapkan masyarakat Kab. Kobar bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” pungkas Eka.

Selanjutnya Tausiyah diisi oleh Habib Abdurrahman Al-Kadri yang dalam tausiyahnya menyampaikan maksimalkan bulan Ramadan dengan persembahan ibadah terbaik, laksanakan amaliah ibadah sesempurna mungkin.

Turut Hadir dari Pemerintah Daerah, Bupati Kab. Kobar Hj. Nurhidayah, Unsur FKPD Kab. Kobar, Unsur DPRD Kab. Kobar, Kepala SOPD Pemkab. Kobar, Unsur Muspika Kotawaringin Lama, Tokoh Agama serta Warga Masyarakat Kel. Kotawaringin Hulu sebanyak kurang lebih 200 orang. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments