Barut

Pemprov Kalteng Menggelar Safari Ramadan Di Masjid Baitul Atiq, Di Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Atiq, Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Minggu  17  April 2022 sore.

Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi mengajak seluruh umat Islam di Kalteng untuk menjalankan ibadah Ramadan dengan penuh rasa syukur, dan selalu dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pribadi, dan keluarga, Saya menyampaikan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, kepada saudara-saudaraku umat Islam di Kalimantan Tengah, semoga ibadah di bulan suci ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, serta kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah SWT”, ucap Agus Siswadi.

Melalui momentum Safari Ramadan ini, diharapkan bisa dijadikan landasan untuk menggaungkan dan membumikan narasi tunggal “Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan” diseluruh penjuru wilayah Kalteng.

“Kegiatan membumikan narasi tunggal ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah menggaungkan Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan melalui media cetak dan elektronik serta media sosial, hingga media luar ruang seperti spanduk dan Baliho. Gerakan membumikan Kalteng BerAKHLAK ini diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, yang memandang bahwa AKHLAK dalam setiap sektor kehidupan adalah hal yang relevan sepanjang zaman”, tuturnya.

Pengurus Masjid Baitul Atiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng secara khusus kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran atas kepercayaan dari Pemprov Kalteng untuk melaksanakan Safari Ramadan dan berbuka puasa di Masjid Baitul Atiq.

Acara safari ramadhan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalteng, ceramah Agama, penyerahan bantuan dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

Safari Ramadan dihadiri Forkopim Kecamatan Lahei, Kepala Perangkat Daerah setempat, Camat, Lurah serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments