P. Raya

Pemprov Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Daruth Thayyibah Dan Masjid Sairuddawam Kota Palangka Raya

Palangka Raya –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Masjid Daruth Thayyibah Kota Palangka Raya, Minggu 17 April 2022 sore.

Safari Ramadan yang digelar kali ini merupakan Puncak Safari Ramadan yang dilaksanakan secara virtual oleh Pemprov Kalteng, dihadiri di titik di Ibu Kota Kabupaten/Kota, masing-masing titik dipimpin oleh Pejabat Pemprov Kalteng diantaranya oleh Penjabat Sekda, Sahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Sesuai wilayah penugasan, yang diikuti juga dari Kota Palangka Raya terpusat di Masjid Daruth Thayyibah.

Puncak Safari Ramadan berlangsung secara Hybrid dalam rangka Mendengarkan Arahan Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalteng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengutarakan, memasuki minggu ke 3 (tiga) di bulan Suci Ramadhan, Ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng terus menerus meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah disisa waktu yang ada, dengan penuh khidmat dan khusyu sesuai dengan ketentuan ajaran agama, guna mencapai titik derajat ketaqwaan tertinggi disisi Allah SWT.

“Marilah kita pupuk dan pertahankan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas, dalam kehidupan bertoleransi yang tinggi antar sesama maupun antar umat beragama di Kalimantan Tengah, karena kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, entnis, bahasa, dan budaya”, tutur H. Edy Pratowo dari Masjid Agung Al Mukaram Amanah Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas.

Wakil Gubernur mengatakan bahwa Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah telah menetapkan aturan mudik yang mulai berlaku pada tanggal 2 April 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dalam masa Pandemi Covid-19.

“Saya meminta dan menghimbau agar kita bersama-sama untuk dapat bertanggung jawab atas pelaksanaannya”, tegas Wagub.

Dalam kegiatan ini juga, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang hadir melakukan penyerahan bantuan dan bingkisan berupa beras, kipas angin dan sarung untuk masyarakat setempat. Di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Safari Ramadan di Masjid Sairuddawam Jl. Murjani Gg. Hizrah, Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments