Barsel

Pemprov Kalteng Melaksanakan Safari Ramadan 1443 H  Di Kabupaten Barito Selatan

Barito Selatan - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Barito Selatan yang dikenal juga dengan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, Minggu 17 April 2022.

Safari Ramadhan Pemprov Kalteng di wilayah Kabupaten Barito Selatan dipusatkan di Masjid Al Munawwarah Buntok. Dalam kegiatan ini, hadir Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Syamsuri, Kakanwil Kemenag H. Arbaja, S.Ag., M.A.P, Ketua MUI, beberapa Pimpinan OPD serta para tokoh agama. Tak kurang dari 500 orang dengan antusias yang cukup tinggi hadir di Masjid yang termasuk Masjid tertua dan terbesar di Kabupaten Barito Selatan tersebut.

Mengawali rangkaian safari Ramadan, dilakukan kegiatan baksos dari Pemprov. Kalteng, adapun bingkisan yang dibagikan diantaranya berupa sarung sejumlah 500 buah, 200 diantaranya dibagikan di masjid Al Munawwarah, serta 3000 lembar masker dan 2 box hand sanitizer. Dalam kesempatan ini juga dibuka gerai vaksinasi bagi masyarakat Buntok dan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini merupakan Puncak Safari Ramadan yang dilaksanakan secara virtual oleh Pemprov Kalteng, dihadiri di titik Ibu Kota Kabupaten/Kota, masing-masing titik dipimpin oleh Pejabat Pemprov Kalteng diantaranya oleh Penjabat Sekda, Sahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Sesuai wilayah penugasan. Puncak safari Ramadan dalam rangka Mendengarkan Arahan Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalteng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.
 
Hadir secara virtual, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan arahan Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran, beliau mengatakan, memasuki minggu ke 3 (tiga) di bulan Suci Ramadhan, juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk terus meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah disisa waktu yang ada, dengan penuh khidmat dan khusyuk sesuai dengan ketentuan ajaran agama, guna mencapai titik derajat ketaqwaan tertinggi disisi Allah Subhanahuwata’ala. Dalam kesempatan ini, Wagub menjelaskan terkait cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April sampai dengan 9 Mei 2022, cuti tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan handai taulan.

“Namun tetap perlu Saya tegaskan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Maka dari itu, Saya mengimbau agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dan melakukan vaksinasi lengkap sesuai dengan anjuran Pemerintah”, tutupnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments