P. Raya

Pemprov Kalteng Siapkan Gerai Vaksinasi

PALANGKA RAYA – Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi area Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya hingga ke Jalan Yos Sudarso pada Minggu 13 Maret 2022.

Ratusan pedagang menawarkan aneka dagangan seperti makanan, minuman, pakaian, dan aneka ragam produk lainnya. Terlihat nuansa kegembiraan baik pedagang maupun pembeli, setelah sekian lama CFD tidak dapat dilaksanakan. 

Di momen CFD ini, digelar juga pemberian vaksinasi massal bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster). Upaya ini dilakukan sebagai percepatan vaksinasi agar kekebalan komunitas dapat segera terwujud, sehingga ekonomi pun dapat kembali bangkit. 

“Dalam kegiatan CFD ini, target kami sekitar 1.500 orang tervaksinasi. Penerima vaksinasi ini yaitu anak-anak, remaja, dewasa dan wanita hamil. Setiap orang yang telah menerima vaksin dosis 1, 2 sampai 3 atau booster diberikan paket bingkisan berupa minyak goreng,” ucap Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan.

Falery Tuwan menuturkan, paket bingkisan minyak goreng tersebut diberikan kepada 500 orang pertama yang telah mendaftar di setiap gerai. Masyarakat/UMKM yang mengikuti CFD ini diwajibkan sudah menerima vaksinasi dosis 1 dan 2. Salah seorang penerima vaksinasi dosis 2, Normalasari mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi. 

Tidak hanya itu Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan terhadap minyak goreng “Kami sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng, di tengah pandemi Covid-19 ini melaksanakan pemberian vaksinasi secara massal dan mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi,” ucapnya. 

Sementara itu Arby salah satu pedagang mengungkapkan kegembiraannya atas dibukanya kembali CFD di bundaran besar. “Terima kasih Bapak Gubernur dan pemerintah yang telah kembali membuka car free day, sehingga kami pedagang kecil bisa kembali mencari nafkah untuk keluarga melalui kegiatan ini,” ucapnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments