Kobar

Pemusatan Latihan Paskibraka Kobar 2024 Berakhir

PANGKALAN BUN - Pelatihan calon anggota, paskibraka kobar tahun 2024 telah, berakhir pada kamis 15 agustus 2024, yang di ikuti sebanyak 45, calon anggota paskibaraka yang terpilih pada penjaringan bulan, April tahun 2024, dari berbagai sekolah SMA sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pemusatan latihan terhitung, sejak masuk karantina pada tanggal 1 hingga 15 agustus 2024 dan melaksanakan pelatihan pada pagi dan sore hari bertempat di halaman kantor bupati kobar, dengan dibantu 9 orang pelatih dari, TNI, polri, satpol PP, dan pamong purna paskibraka Indonesia.

Sebanyak 45 orang calon anggota, paskibraka terpilih tahun 2024, terdiri dari putra 33 orang, dan putri 12 orang yang sudah, terbentuk dalam pasukan pengibar bendera, pada HUT RI ke 79 yang, dilaksanakan pada hari Sabtu17 Agustus 2024 dihalaman Kantor, Bupati Kobar.

Selama masa pelatihan semua calon anggota paskibraka dilatih, fisik dan mental serta dituntut kedisiplinan baik selama latihan maupun saat berada diasrama dan dibekali ilmu pengetahuan umum yang disampikan langsung oleh, unsur forkopimda pada malam hari secara bergantian.

Berakhirnya masa latihan pada Kamis, 15 Agustus 2024, semua calon anggota paskibraka, dipersiapkan untuk melaksanakan glady kotor, bersama unsur TNI dan Polri, dan akan dikukuhkan dirumah jabatan Bupati Kobar, pada 16 agustus 2024 pagi hari, dan dilanjutkan dengan, glady bersih pada sore hari.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments