Katingan

Penanganan Stunting Perlu Keseriusan

KATINGAN – Penanganan kasus Stunting di wilayah Kabupaten Katingan, membutuhkan keseriusan seluruh pemangku kebijakan. Dikatakan Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T Litang, kasus Stunting di Kabupaten Katingan, mengalami penurunan, namun untuk menekan kasus tersebut, dibutuhkan seluruh pemangku kebijakan pasalnya, jika penanganannya hanya dilakukan satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak mungkin dapat dikerjakan.

“Syukur di Kabupaten Katingan, kasus Stunting mengalami penurunan, namun perlu diingat, semua pemangku kepentingan wajib bekerja sama untuk penanganan kasus tersebut,” Ungkap Wakil Bupati Sunardi N. T. Litang, saat membuka kegiatan  diskusi panel terkait Stunting di aula Bappelitbang, Senin (3/10/2022). Disebutkan Sunardi, kasus Stunting bisa dimulai dari lingkungan, dimanah lingkungan keluarga sangat mempengaruhi timbulnya kasus tersebut.

“Kalau lingkungan dimanah kita tinggal kurang sehat, tentu sangat mempengaruhi munculnya kasus Stunting,” Katanya.  Sunardi berharap, melalui diskusi panel yang melibatkan tenaga-tenaga kesehatan, terutama Puskesmas, pada akhirnya dapat memberikan rekomendasi terkait penanganan kasus Stunting yang lebih baik, efektif yang bisa diaplikasikan terutama pada daerah dengan kasus Stunting yang menonjol. 

“Semoga ada rekomendasi yang bisa menjadi acuan dalam penanganan kasus Stunting di Kabupaten Katingan,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments