Kalteng

Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
KAMPUNG TANGGUH - Pencanangan Kampung Tangguh Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, di Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir, Senin (21/06/2021). 

KUALA PEMBUANG - Pencanangan Kampung Tangguh Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, dilaksanakan secara serentak di kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) secara virtual oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (21/06/2021). 

Bupati Kabupaten Seruyan Yulhaidir hadir langsung didampingi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan H Djainu'ddin Noor serta sejumlah pejabat lainnya, dengan ditanda penekanan sirine oleh Bupati Seruyan di Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir.
Dalam sambutanya Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Seruyan menyambut Dengan Baik dengan dicanangkanya Kampung Tangguh Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila tersebut.

“Kami akan berupaya mengajak semua masarakat ikut serta mencegah berkembangnya kasus narkoba di lingkungan masyarakat serta akan selalu menjaga ketertiban lingkungan dengan selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam sendi kehidupan di masyarakat dan bernegara khususnya di Kabupaten Seruyan,” katanya.
Sementara itu Kapolres seruyan Bayu Wicaksono menyampaikan kegiatan ini bertujuan yang pertama, di setiap kampung menolak penggunaan narkotika dalam bentuk apapun juga.

“Kedua mengenai Lewu Pancasila, mengingatkan kembali berdasarkan sejarah oleh The Founding Father kita Ir. Soekarno, bahwa Kalimantan Tengah telah mengenal dasar-dasar Pancasila, dan akan menolak keras upaya-upaya kelompok atau oknum yang ingin melengserkan Pancasila, yang ingin merubah dasar negara dari Pancasila menjadi dasar-dasar yang lain seperti paham radikal khususnya di Kabupaten Seruyan,” tegasnya.

Semua itu imbuhnya, harus dimulai dari bawah, dari kampung-kampung sehingga semunya bisa terjaga dari peredaran narkotika maupun paham-paham radikalisme yang akan merusak sendi kehidupan masyarakat.

“Khususnya masyarakat yang masih awam dengan bahayanya radikalisme dan narkoba, maka dengan pencanangan Kampung Tangguh Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila bisa menjadi awal kita mulai menjaga keamanan dan ketertiban masarakat ,” tandasnya.

 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments