P. Raya

Pencegahan dan Memerangi Tindak Pidana Korupsi

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng  menghadiri Rapat Pembukaan Hari Anti Korupsi sedunia (HAKORDIA) Tahun 2022 bertempat di gedung Istana Negara Grahadi Jawa Timur,  Kamis 1 Desember 2022.

Pada Kesempatan tersebut Propinsi Kalteng termasuk lima Propinsi yang sangat baik dalam hal pelayanan tranparansi. Selain Kalteng, ada juga Propinsi Jawa Timur, JawaTengah, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan sehingga diharapkan menjadi motivasi untuk terus bergerak dalam rangka memberikan tata kelola penyelenggaraan pemerintah yang baik, termasuk tata kelola keuangan.

Lebih lanjut Wakil Gubernur menyampaikan selama ini Propinsi Kalteng dan seluruh jajaran Kabupaten/Kota telah konsisten dalam melaksanakan pencegahan tindak pidana Korupsi, sehingga KPK memberikan apreasi dan penilaian yang baik terhadap kenerja tersebut. Harapan dimasa datang yang menjadi catatan dan perbaikan akan terus dilakukan dan terus tingkatkan pencegahan korupsi dalam hal tugas-tugas penyelenggara negara bisa berjalan dengan baik. 

Inpektorat Propinsi Kalteng sering menyatakan pelayanan publik yang diberikan oleh KPK ini dapat menjadi motivasi semua perangkat Daerah sekaligus meningkatkan pelayanan.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments