Kalteng

Pendidikan jadi Prioritas dasar dalam meningkatkan SDM yang mumpuni

Puruk Cahu - Tuti Marheni selaku Ketua Komisi I DPRD Murung Raya mengumumkan pihaknya tetap berkomitmen mengawal program pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya saat ini.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, pendidikan menjadi salah satu prioritas utama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Perlu adanya pengawasan khusus bidang pendidikan. Kami akan terus mengawal dan mengawal kebijakan DPRD saat ini agar DPRD bisa ikut serta menambah warna pendidikan khususnya di daerah yang kita cintai ini," ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Perananan pemerintah daerah secara langsung dalam bidang pendidikan bertujuan agar pendidikan dapat  diakses dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada.

“DPRD Murung Raya memiliki peran pengawasan yang sangat kuat karena harus diawasi agar tidak bisa merugikan masyarakat kecil atau masyarakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikannya,” ucapnya.

Selain fungsi pengawasan, DPR juga memiiki peran anggaran dalam dunia pendidikan yang salah satunya mendukung program Smart Mura dan Bantuan Pendidikan Dasar 1 Desa bisa melahirkan 10 Sarjana yang berkualitas disertai dengan adanya berbagai bentuk  program lainnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments