Barsel

Pendirian BTS DI Wilayah Barsel Pemerintah Desa diminta ikuti semua mekanisme yang ditetapkan Pemerintah

BUNTOK – Bhaskarogra Basuki Atmadja selaku Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) a menyarankan kepada semua pemerintah desa di wilayah Barsel yang bakal didirikan tower Base Transceiver Station (BTS) untuk mengikuti semua mekanisme yang telah  ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Ia mengatakan, “Program ini bentuknya adalah bantuan dan bukan bisnis, kita sarankan supaya setiap desa yang menjadi sasaran pendirian tower BTS itu untuk mengikuti mekanisme dari pemerintah terkait penyediaan lahan  berbentuk hibah,” katanya, Senin (27/02/2023).

Saat ini perlunya dicarikan solusi terkait hal itu, sebab penyediaan jaringan internet bagi pedesaan dinilai sangat penting bagi perkembangan dan peningkatan pendidikan, ekonomi dan informasi buat masyarakat di pedesaan.

Ia menambahkan, “ Dengan adanya  tersedia jaringan internet, maka semua masyarakat di pedesaan akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Misalnya anak-anak akan mudah mencari bahan pelajaran, para pedagang dan pembeli akan mudah mengakses sistem pembayaran digital, serta masyarakat juga dapat mengakses informasi secara cepat tentunya,”.

Sementara itu sehubungan dengan masih adanya tower yang sudah berdiri namun belum berfungsi, dia meminta supaya segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait, baik itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selaku leading sektor maupun sejumlah instansi lainnya yang berkaitan.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments