Seruyan

Pengelolaan Rotan Di Dapil III Perlu Sentuhan Pemda

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita meminta kepada pemerintah daerah, agar bisa memberikan bantuan mesin perontok rotan pada petani di daerah pemilihan (Dapil III), yang meliputi Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

Menurutnya, potensi rotan di dapil III ini sangat menjanjikan, sehingga banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan buruh pekerjanya. Untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, fasilitas penunjang harus didukung seperti halnya alat perontok rotan tersebut.

“Mesin perontok rotan ini sangat diharapkan sekali oleh petani di dapil III, agar memudahkan mereka melakukan pekerjaannya, sehingga dapat meningkatkan hasil produksi mereka,” katanya Selasa 6/12/2022.

Diharapkan dengan adanya bantuan mesin perontok rotan akan dapay meningkatkan hasil lebaih baik lagi sehingga akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi rumah tangga masarakat di sana.

“Selama ini masyarakat setempat hanya menggunakan cara tradisional sehingga hasilnya sangat terbatas, hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari tidak ada lebihnya. Oleh karena itu kami berharap hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah agar kebutuhan tersebut bisa dibantu secepatnya,” jelasnya

menurutnya dalam pengembangan hasil rotan di wilayah dapil III harus di perhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Sebab dengan adanya bahan rotan tersebut bisa menjadikan peluang usaha bagi masyarakat menciptakan produk-produk kerajianan yang berkualaitas dan benilai jual tinggi sehingga bisa dijadikan sebagi sumber ekonomi bagi masarakat setempat.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments