Business

Pengobatan Gratis UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Untuk Warga Pasendeng Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA - Warga perumahan mutiara regency jalan Pasendeng Ujung, Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, yang terdampak banjir beberapa hari kemarin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari puskesmas kereng bangkirai, pada selasa 14 februari 2022.

Banjir yang melanda perumahan mutiara regency beberapa hari lalu membuat keprihatian berbagai pihak. Hampir satu minggu ini aktifitas warga pasendeng ujung terganggu, disebabkan setiap hari selalu melewati air setinggi lutut orang dewasa dan kendaraan wargapun tak bisa dibawa langsung ke rumah mereka.

Upt puskesmas kereng bangkirai melaksanakan pengobatan, konsultasi kesehatan dan pembagian obat serta vitamin secara gratis bagi warga pasendeng ujung yang terdampak banjir.

Kepala upt puskesmas kereng bangkirai, hellyana yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa sasaran pengobatan gratis ini adalah warga pasendeng ujung yang terdampak banjir, keluhan warga kebanyakan adalah gatal gatal dan batuk pilek.

Hellyana juga mengucapkan terimakasih atas antusias warga dan lurah sabaru yang ikut hadir serta ketua rt 02/rw 02 yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan tersebut. Ia juga menghimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari.

Lurah Sabaru Ahmad Djunaidi.S.Sos menyambut baik kegiatan pusling ini dengan sasaran warga yang terdampak banjir. Berharap bisa meringankan keluhan kesehatan warga dari penyakit kulit, gatal-gatal dan penyakit lainnya.

Terkait banjir yang dialami warga, djunaidi berharap ada solusi dari pihak PUPR Kota, banjir yang dialami warga diduga karena kondisi tanah yang rendah dan tersumbatnya saluran pembuangan air dari perumahan.

 

(Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments