P. Raya

Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Wakil gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang dilangsungkan di Aula Jayang Tingang pada Senin, 6 Juni 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Yura Adalin Djalins secara resmi dikukuhkan Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, ditandai dengan Penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia.

Kegiatan pengukuhan juga diwarnai dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Dewan Gubernur Bank Indonesia kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Rihando atas jasa-jasanya selama memegang jabatan tersebut.

Adapun pada kesempatan itu gubernur Kalimantan Tengah yang diwakil Gubernur Edy Pratowo mengucapkan, selamat kepada Yura Djalins yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung. Berharap kedepan dapat bekerja sama dan bersinergi untuk mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kalteng agar semakin baik.

Masih di tempat yang sama Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyampaikan pesan Gubernur Bank Indonesia yang harus menjadi perhatian Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng yang baru. Terkait dengan inflasi Yura Djalins diminta mengawal 5 langkah strategis yang telah disepakati Tim Pengendali Inflasi Pusat dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui TPID.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan kontribusi Bank Indonesia di daerah, serta konsisten melaksanakan program pengembangan UMKM dan medukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Lebih lanjut Gubernur Bank Indonesia mengharapakan adanya koordinasi antara kepala perwakilan Bank Indonesia Kalteng untuk elektronifikasi keuangan pemerintah daerah melalui TP2DD, khususnya pada 3 fokus utama, yakni elektronifikasi Bansos, transportasi dan transaksi pemerintah daerah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments