P. Raya

Pengurus IBI Kalteng Diskusi dengan Gubernur

PALANGKA RAYA – Para anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalteng berkesempatan untuk menyampaikan keluh kesah mereka selama bekerja, khususnya di masa pandemi Covid-19, secara langsung kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Keluh kesah disampaikan dalam acara pengukuhan kepengurusan IBI Kalteng periode 2018-2023, di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, Selasa (25/8/2020). Disamping pengukuhan, IBI Kalteng juga melakukan diskusi tentang upaya peningkatan pendidikan dan fasilitas bagi bidan yang ada di Kalimantan Tengah. Ada beberapa bidan yang turut mengikuti kegiatan tersebut melalui video conference.

Diskusi bersama Gubenur Kalimantan Tengah ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul dan Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Kalteng Hj Noorhani Machdat.

Selaku Ketua Pengurus Daerah IBI Kalteng, Noorhani menegaskan, pihaknya akan selalu bersinergi dalam mensejahterakan bidan, khususnya bidan yang ada di Kalimantam Tengah. Sehingga para bidan juga mendapatkan pendidikan lanjutan dan fasilitas yang memadai.

Noorhani jugamengatakan, pihaknya selalu bekerja sama dalam membantu pemerintah mengedukasi masyarakat, untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam masa pandemi sekarang ini.

Noor hani berpesan, terkait masyarakat yang hendak melahirkan atau berobat, tetap jujur jika sudah terkonfirmasi Covid-19 agar penyebaran tidak semakin luas.

(RA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments