Barut

Pengurus IGI Dibentuk Bukan Rivalitas Organisasi Lain

MUARA TEWEH  - Kepengurusan Ikatan Guru Indonesia, Kabupaten Barito Utara telah dikukuhkan untuk masa bakti 2022- 2027. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di aula SMAN I Muara Teweh,  Senin (14/3/2022). Dalam pelantikan juga dihadiri oleh stap ahli bidang ekonomi dan keuangan,Setda Barut,  Suparni Aspian, serta stap dari dinas Pendidikan dan puluhan guru. 

Ketua IGI Wilayah Kalimantan Tengah,  DR. Aprianto, M. Pd. saat darring mengatakan, wadah atau organisasi propesi guru merupakan hal yang dibenarkan dalam undang undang. 

Saat ini kata Aprianto ada empat organiasi propesi guru dan Barut merupakan urutan ke 12 Kabupaten yang sudah dikukuhkan. Menurutnya,  IGI merupan bukan repalitas organisasi lain, akan tetapi secara bersama dengan organiasasi yang ada untuk memajukan dunia pendidikan di daerah. Dan juga membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan. 

"organisasi IGI Barut dibentuk juga diminta tidak menjadi rival dengan organisasi yang ada, akan tetapi bagaimana anggota dapat meningkatkan dunia pendidikan, "katanya. 

Djelaskannya,  diera digital guru dituntut bisa berinteraksi dengan tehknologi, dengan adanya IGI nanti semua guru dibekali pelatihan. Sehingga indek pendidikan lebih bagus lagi. 

Ketua terpilih Muhammad Arifin.M.Pd mengatakan, dengan hadirnya IGI bisa bersama sama dan berkaloborasi dengan organisasinya secara bersama kedepan peduli dengan dunia pendidikan. 

"Haparan kami dapat memperkokoh pendidikan di Barut, dan diperlukan berkaloborasi dengan dunia pendidikan organisasi lain, "kata M. Arifin yang juga guru SMA II Muara Teweh. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments