P. Raya

Ir.Lohing Simon Reses Perseorangan di kelurahan Sabaru

PALANGKA RAYA - Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi menjaring dan menampung aspirasi masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasan.Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ir.Lohing Simon, melakukan reses di salah satu daerah pemilihan 1, Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Rabu 9/3/2022.

Reses perseorangan dibuka dengan  sambutan dari Lurah Sabaru Ahmad Djunaidi,S.Sos. Ia mengucapkan terimakasih kepada Ir.Lohing Simon atas kehadirannya di Sabaru, dan berharap kehadiran Ir. Lohing Simon bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam sesi tanya jawab, banyak hal hal yang disampaikan warga Sabaru melalui RW /RT, Kader PKK dan warga secara langsungBeberapa diantaranya yaitu permintaan sarana dan prasarana bangunan Sekolah Menengah, Lapangan Olah Raga, Tempat pembuangan sampah sementara, pembuatan pasar, normalisasi saluran air dan penerangan lampu jalan.

Khusus di bidang peningkatan kesejahteraan, pihak RT meminta kenaikan insentif RT, karena Rt adalah ujung tombak pemerintah. Masyaakat juga meminta alat tangkap ikan 5-10 ton untuk nelayan Sabaru agar bisa menangkap ikan ke laut serta bantuan bibit tanaman, ternak sapi dan ikan,karena Sabaru mempunyai potensi alam yang cocok untuk itu.

Menanggapi usulan yang disampaikan warga, Lohing Simon mengatakan siap menampung, mencatat  aspirasi warga untuk diteruskan dan menjadi program pemerintah, sesuai dengan kewenangannya,

Walaupun aspirasi warga ada yang menjadi kewenangan Kota Palangka Raya ia tetap berkewajiban untuk meneruskan kepada pihak terkait untuk diwujudkan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi Dokumentasi seraya membagikan minyak goreng kemasan kepada warga yang hadir .

Ir.Lohing Simon adalah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah daerah pemilihan 1 meliputi Kota palangka raya, Katingan dan Gunung Mas, dengan perolehan suara terbanyak dari 10 orang yang mewakili Dapil 1, dan duduk pada komisi 2 yang membidangi ekonomi dan Sumber daya alam.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments