P. Pisau

Peningkatan Kesadaran Anti Radikalisme dan Terorisme: Tugas Bersama di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat di aula Mess Pemda pada Selasa, 20/06/2023 Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, membuka acara sosialisasi dan dialog paham anti radikalisme dan terorisme, serta integrasi kurikulum pencegahan ekstrimisme  Yang mana acara ini diinisiasi oleh Badan Kesbangpol Pulang Pisau setempat.

Bupati Pulang Pisau menyatakan bahwa wilayahnya saat ini masih terbilang kondusif. Namun, ia menegaskan perlunya upaya pencegahan dan penanggulangan pengaruh paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme agar kondisi tersebut tetap terjaga dan ditingkatkan.

Dia juga menyoroti pentingnya pelaksanaan program serupa secara berkala, baik oleh Kesbangpol Provinsi maupun di tingkat Kabupaten. Selain itu, Bupati menggarisbawahi perlunya kerjasama yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, adat, pendidik, pemuda, dan masyarakat umum dalam memerangi paham radikalisme.

Ia mengatakan, "Diperlukan sinergi yang erat antara Kesbangpol dan para tokoh masyarakat untuk melawan kelompok-kelompok yang merambatkan ideologi radikal yang tentunya sangat tidak kita inginkan terjadi," tutupnya.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments