P. Pisau

Membangun Generasi Berkualitas Melalui Program Duta Genre di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat  di Aula Kantor Bappeda pada Selasa, 20/06/2023.Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau telah menggelar acara pemilihan duta generasi berencana (Genre) 2023.

Dr.Bawa Budi Rahardja selaku Kepala Dinas P3AP2KB Pulang Pisau,  mengungkapkan bahwa program duta Genre merupakan salah satu inisiatif Pemerintah dalam membentuk generasi muda yang memiliki pemahaman mendalam tentang perencanaan kehidupan kedepannya nanti..

"Melalui program ini, kami berharap para duta Genre dapat mengajak rekan-rekan sebaya mereka untuk merencanakan masa depan keluarga dengan baik," ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa program ini dapat membantu percepatan penanggulangan masalah stunting dari hulu, dengan menargetkan remaja sebagai sasarannya. Oleh karena itu, Dinas P3AP2KB Pulang Pisau akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah, dan Kepala Desa untuk menunjuk sepasang duta Genre di setiap wilayah.

"Para duta Genre ini akan kami siapkan sebagai contoh teladan, yang akan mensosialisasikan program perencanaan kehidupan sebagai langkah pencegahan stunting dalam skala luasnya," Tutupnya lugas.

Bawa Budi Rahardja menambahkan bahwa melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat mempersiapkan keluarga berkualitas sejak usia remaja. Dengan pemahaman yang tepat tentang aspek-aspek kehidupan berkeluarga, diharapkan masyarakat dapat membangun pondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih baik.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments