P. Pisau

Generasi Berencana: Membangun Masa Depan yang Terencana dan Berkualitas

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Kantor Bappeda Pulang Pisau pada Selasa, 20/06/2023. Di langsungkan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Asisten I Setda Pulang Pisau, Deni Widanarni, yang mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Pulang Pisau mengungkapkan bahwa program Genre merespon permasalahan yang dihadapi oleh remaja saat ini. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi masa depan dengan lebih matang melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, harapannya dengan dibekalinya pengetahuan tersebut bisa meminimalisir dampaknya kedepan nanti..

"Program ini membantu mereka merencanakan keluarga dengan baik, melanjutkan pendidikan dengan terencana, mengembangkan karir dengan penuh perencanaan, dan menjalani pernikahan dengan persiapan yang matang," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peran generasi muda sangat penting dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada para remaja, melalui para duta Genre yang menjadi role model.

"Kami berharap para duta Genre dapat menjadi contoh inspiratif bagi remaja lainnya dalam menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan tujuan yang positif, khususnya dalam merencanakan masa depan keluarga mereka," tegasnya.

Asisten I Setda Pulang Pisau juga mengingatkan peserta kompetisi bahwa kemenangan atau kekalahan hanyalah bagian dari perjalanan. Yang lebih penting adalah upaya dan semangat untuk menjadi yang terbaik, karena semua peserta telah berperan sebagai agen sosialisasi untuk kehidupan berkeluarga yang lebih terencana dan bermakna bagi remaja lainnya yang ada diluaran sana. 

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments