P. Raya

Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

PALANGKA RAYA - Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan tengah Melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Gelar PertemuanPeningkatan Kapasitas Dinas Kesehatan Propinsi,  Kabupaten Kota dalam Peningkatam Mutu Pelayanan Laboratorium Kesehatan Dan UTD  Bertempat di Hotel Aquarius Boutique Palangka Raya Kalteng, Jumat 25 Nopember 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kaliamantan Tengah dr. Suyuti Syamsul, MPPM , memberikan arahan sekaligus membuka acara. 

Dalam sambutannya dr. Suyuti Syamsul, MPPM mengatakan pelayanan Laboratorium Kesehatan merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan berbagai jenis oleh pemerintah ataupun swasta dalam suatu jaringan pelayanan Laboratorium kesehatan mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat nasional. 

Saat ini di Propinsi Kalimantan Tengah terdapat tiga puluh Laboratorium Kesehatan, tiga unit( 3) transfusi darah dan tiga pukuh Laboratorium kesehatan baru (18) delapan belas yang terergistrasi melalui aplikasi registrasi fasyankes.keskes.go.id.

Akreditasi bertujuan untuk memacu Laboratorium kesehatan dari (UTD)  untuk memenuhi standar sehingga dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan bertanggung jawab. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments