P. Raya

Peningkatkan Daya Saing dan Inovasi Produk Kerajinan Purun Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Aster Bonawaty yang juga merupakan Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Prov. Kalteng membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan dan Pendampingan Industri Kecil Menengah (IKM) Kalteng dalam rangka Peningkatkan Daya Saing dan Inovasi Produk Kerajinan Purun di Kabupaten Seruyan, bertempat di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan, Minggu 26 Juni 2022.

IKM purun dapat lebih berkembang dan memiliki daya saing. “KUB yang akan dibentuk ini nantinya akan dibina dan didampingi secara intensif mulai dari diagnosis hingga penyelesaian masalah yang dihadapi IKM”, imbuhnya.

Ketua Harian Dekranasda Kalteng mengungkapkan Dekranasda Prov. Kalteng dalam pembinaan dan pendampingan kali ini akan mengajarkan bagaimana membuat pembukuan sederhana, membantu membuat logo usaha serta mendaftarkan merk, mendaftarkan NIB dan UMK sekaligus juga mensosialisasikan e-commerce toko Kalteng Berkah sebagai wadah untuk membantu pemasaran produk purun.

Pembukaan Bimtek dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan, Kepala Desa Pematang Panjang serta peserta Bimtek yang merupakan pelaku usaha IKM Purun.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments