Barsel

Penjabat Bupati Barito Selatan Buka Pelatihan Teknis Pendamping

BUNTOK - Kordinator pendamping dan petugas inventarisasi agar dapat meningkatkan pengelolaan aset barang milik daerah, selain itu supaya dapat mengikuti kegiatan dan memahami yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya dalam pekerjaan.  

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana saat memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi, pembekalan teknis bagi kordinator, pendamping dan petugas inventarisasi barang milik daerah Kabupaten Barito Selatan, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu oleh badan pengelola keuangan dan aset daerah setempat, yang di gelar di gedung jaro pirarahan, Buntok.

Lebih Lanjut Lisda Arriyana mengatakan, inventaris barang milik daerah merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, agar dapat diketahui secara pasti jenis barang, letak dan kedudukan barang, selain itu juga kondisi dan nilai barang itu sendiri .

Dikatakan juga, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, diwajibkan setiap tahun memberikan penyusunan pelaporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD, menurutnya melalui LKPD itu akan menghasilkan opini oleh badan pemeriksa keuangan republik indonesia, selain sebagai pertanggungjawaban, secara rutin juga disampai-kan kepada komisi pemberantasan korupsi sebagai bahan upaya pencegahan korupsi .

Dalam kesempatan itu PJ Bupati juga menyampaikan, nilai monitoring centter for prevention atau mpc pemerintah kabupaten barito selatan per 6 februari 2023 berada pada posisi 73,00, yang merupakan nilai rata-rata atas akumulasi dari berbagai aspek penilaian penyelenggaraan pemerintahan daerah, sementara itu nilai parsial dari aspek pengelolaan barang milik daerah mengantongi nilai mcp 79,00 .

Penjabat bupati juga mengharapkan kepada seluruh peserta supaya dapat mengikuti dengan baik, agar nantinya ilmu yang telah didapatkan bisa diaplikasikan dalam pekerjaannya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments