Barsel

Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana Serahkan Bantuan Banjir Ke 1.250 KK

BUNTOK - Penjabat  Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Lisda Arriyana bersama unsur forom koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat, menyalurkan bantuan paket sembako ke 1.250 kk di empat desa satu dusun. 

Dijelaskan Lisda Arriyana kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Batampang, sabtu (28/5/2022), desa yang terdampak banjir berada di kecamatan dusun hilir yakni Desa Batilap, Batampang, Mahajandau, Sungai Jaya,  dan Batampang serta Dusun Muara Puning.  

Lisda menambahkan, sebagaimana intruksi kemarin pada saat rapat koordinasi (rakor) terkait penetapan status tanggap bencana banjir. Pihaknya sudah mengintruksikan camat dusun hilir dan kepala desa untuk mendata warga-nya masing-masing agar bantuan cepat disalurkan.

Diharapkan pendistribusiannya  diharapkan bisa cepat disalurkan ke masing-masing kk yang berada di titik-titik yang sudah ditentukan.

Lisda berharap, dengan adanya penyaluran bantuan ini,  dapat membantu masyarakat. Setidak-tidaknya dapat me-ringankan beban warga yang terdampak banjir di empat desa tersebut.

Ia menyampaikan, setelah paska banjir nanti, pihaknya akan membuka pengobatan gratis dari dinas kesehatan barito selatan, karena petugas medis yang tersebar disetiap kecamatan sudah siap melayani masyarakat.

Bantuan yang kami serahkan ini berupa beras, mie instan, gula, kopi dan sejumlah keperluan dapur lainnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments