Barsel

Penjabat Bupati Barsel Minta Agar Pihak Balai Perbaiki Jalan Tran Kalimantan

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meminta kepada balai Pengelola Jalan Nasional, Kalimantan Tengah , agar segera melakukan perbaikan jalan trans Kalimantan Buntok-Palangka Raya yang mengalami ambles.

Hal itu ditegaskan oleh Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy winarwan, di sela-sela meninjau jalan yang mengalami ambles, tepatnya di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Kerusakan jalan itu disebabkan oleh kondisi tanah yang labil, terlihat tanah itu mengalami retak-retak dan ambles dengan kedalaman sekitar 75 centimeter.

Menurut Pj Bupati Barito Selatan, apa bila jalan itu tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan jalan tersebut bisa putus, sehingga mengakibatkan transportasi barang dan jasa juga ekonomi menjadi terhambat.

Lebih lanjut dikatakan, yang lebih fatal lagi bisa memicu kenaikan harga barang maupun harga sembako, pada akhirnya akan menyumbang inflasi di Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan itu Penjabat Bupati Barito Selatan juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepala Dinas PUPR untuk segera menyurati atau melakukan kordinasi dengan pihak balai pengelola jalan di Palangka Raya, bila memungkinkan dan ada anggaran , Pemerintah Kabupaten Barito Selatan akan mendorong untuk segera melaku-kan perbaikan jalan tersebut.

Jalan Trans Kalimantan tersebut adalah merupakan tanggungjawab pihak balai di Palangka Raya, sesuai dengan petunjuk Pj Bupati, pihaknya akan segera melaku-kan kordinasi dengan pihak balai di Palangka Raya, agar kiranya dapat segera melaksanakan perbaikan jalan trans kalimantan , terlebih jalan itu menghubungkan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah dengan empat kabupaten yang ada di das Barito .

Diharapkan tidak perlu lama jalan itu akan segera dilaku-kan perbaikan oleh pihak balai, dikarenakan jalan itu. Merupakan urat nadi perekonomian di wilayah empat Kabupaten, yakni Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara Dan Kabupaten Murung Raya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments