Kobar

Penjualan Hewan Qurban Sapi Dan Kambing Di Kobar Meningkat

PANGKAL BUN - Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, dari daerah asalnya dan, dinyatakan sehat, sebanyak 1.000 ekor sapi, dan 750 ekor kambing, milik misli yang didatangkan dari Bali, Sumbawa, Magelang dan Madura, untuk dipersiapkan sebagai, hewan qurban pada lebaran Idul Adha dan, dipotong harian untuk kebutuhan pasar.

Harga jual perekor Sapi, mulai dengan harga 13, hingga 22 juta rupiah, tergantung ukuran besar kecilnya,  sedangkan jenis sapi Limosin, berukuran besar mencapai 50 juta rupiah. Sampai dengan hari Senin 26 Juni 2023, 800 ekor sapi sudah terjual, dan sudah tertulis nama, pemiliknya dibagian badan sapi yang siap dikirim.

Menurut misli stok yang ada sudah cukup, untuk melayani permintaan, masyarakat Kobar jelang hari raya qurban, dan permintaan beberapa, Kabupaten seperti Sukamara, Lamandau, dan manis mata Kalimantan Barat.

Maryon warga Kobar yang sudah 10 tahun, melaksanakan qurban, hewan sapi dari keluarganya, barharap dapat menambah keimanan, dan ketakwaan kepada, allah subahanawatallah, serta berkesempatan, untuk terus berbagi kepada warga, melalui qurban dihari Raya Idul Adha.

Jenis sapi yang didatangkan, dari berbagai daerah seperti sapi bali, sapi madura, sapi brangus, dan limosin. Pembeli dapat meminta langsung, untuk dipotong ditempat. Untuk satu ekor sapi dibebankan biaya, sebesar 500 ribu rupiah, sedangkan satu ekor kambing 100 ribu rupiah.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments