Kobar

Kecelakaan Tunggal Menewaskan Anggota Tni AD Di P.Bun

PANGKALAN BUN - Kecelakaan tunggal yang terjadi, pada minggu pagi 25/06/2023, sekitar pukul 6.30 wib, di jalan Iskandar Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, merenggut seorang anggota TNI Angkatan Darat, Dari Kesatuan Yonif Raider 631 Antang P.Bun, bernama Prada Jodi Indra.

Kecelakaan berawal dari, Prada Jodi Indra, yang baru pulang dari pengamanan lokasi untuk, Car Free Day atau CFD, yang terburu-buru, untuk pulang ke kesatuannya, tidak bisa mengendalikan kecepatan motor metik bernomor polosi KH 2118 OS, yang dikendarainya dan menabrak, pohon sawit yang ada di pinggir jalan.

Kerasnya benturan mengakibatkan luka parah dibagian kepala dan muka korban, sehingga tidak sadarkan diri. Korban sempat, dilarikan kerumah sakit daerah, Sultan Imanudin Pangkalan Bun, oleh anggota Polsek Arut Selatan, karna lokasi kecelakaan tepat diseberang kantor polsek arut selatan. Namun nyawa korban tidak tertolong, dan meninggal dalam perjalanan, menuju rumah sakit.

Atas permintaan keluarga, korban Prada Jodi Indra untuk dipulangkan ke kampung halamannya, di Dusun Sungai Putih, Desa Tanjung Tengang, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Pelepasan jenazah Prada Jodi Indra, dilakukan secara militer dipimpin langsung oleh, komandan kodim 1014 P.Bun, Letkol. Arm. Yoga Permana.

Minimnya peserta upacara pelepasan, jenazah Jodi Indra di markas Kompi Rider dikarenakan, personol yonif rider 631 antang P.Bun sedang melaksanakan satuan tugas atau satgas, pengamanan aset negara, di Provinsi Papua sejak bulan april 2023.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments