Barsel

Pentingnya Evaluasi Pemerintahan secara Efektif, sebagai stimulus perbaikan tata kerja dalam Pemerintahan

BUNTOK – Tercapainya perbaikan pada setiap sektor pemerintahan dipicu dari adanya evaluasi secara terus menerus, hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Ani Mahrita.

Ia mengatakan,“ Dengan adanya evaluasi secara efektif itu, diyakini mampu memperbaiki sektor sentral lainnya seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta pengelolaan akuntabilitas kinerja maupun pengawasan secara terus menerus,” ucapnya.

Dalam ruang lingkup Pemkab Barsel sangat diharapkan adanya  kekompakan yang baik dari setiap aparatur, dari tingkat  bawah hingga ke tingkat atas tentunya.

Tegas ia mengatakan,  “Dengan adanya Kekompakan itulah yang nantinya bisa menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, sehingga semua yang ingin dicapai bisa selalu seiring dan sejalan dalam pembangunan,”.

Selain itu harus selalu adanya kekompakan,dimana dalam menyelenggarakan pemerintah dilakukannya evaluasi di setiap awal tahun, baik kinerja aparatur di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten.

Ia mengatakan, “ Evaluasi itulah yang menjadi pedoman ataupun referensi keberhasilan sesuat, maka akan diketahui secara jelas, apakah semua program pemerintah sudah berhasil dilaksanakan atau malah kebalikannya,”katanya lagi. Menurutnya dengan  adanya evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sudah pasti pula akan memberikan stimulus guna memperbaiki tata kelola dan tata kerja Pemkab Barsel.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments