Barsel

DPRD Tegaskan!! Perlunya program yang jelas agar Pembangunan berjalan sesuai target

BUNTOK –  Senin (13/3/2023), Tamarzam selaku anggota DPRD Barsel mengatakan, Jika program tidak jelas, maka dapat dipastikan  pembangunan akan menjadi terhambat di tahun ini.

Terhambatnya roda pembangunan, sudah tentu tidak diharapkan. Sebab, kata dia, pembangunan Barsel yang lebih baik merupakan cita-cita dan harapan bersama yang patut diwujudkan melalui semua program yang terarah dan tepat sasaran dan tepat guna.

Lebih lanjut Ia menyampaikan harapannya, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa melahirkan dan menciptakan inovasi-inovasi baru, sehingga dapat dibanggakan karena  mampu menghasilkan karya-karya terbaik yang dimiliki daerah itu sendiri.

Disini kepala dinas (kadis) ataupun kepala badan dan kepala kantor lingkup Pemkab  Barsel tentunya juga memiliki peran penting sebagai ujung tombak penopang kemajuan daerah.

Ia menuturkan,“Adanya kinerja aparatur di barisan terdepan itu akan sangat menentukan peningkatan dari roda pembangunan yang berjalan,” tegasnya.

Sesuai Peraturan Mendagri nomor 39 tahun 2005 tentang rencana kerja Pemerintah, tambah dia,   bahwa permasalahan yang mendasar yang dihadapi adalah terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ia kembali mengimbau dan berharap, agar aparatur pemerintah harus selalu menanamkan sikap, khususnya dalam menjalankan semua tugas dan program dari pemerintah daerah itu sendiri.

“Tingkatkan etos kerja, agar mampu meraih simpati masyarakat,  yang berguna  bagi kemajuan pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat kedepannya,” tutupnya

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments