Barsel

Fokus perbaikan seluruh sektor level pemerintahan dan pembangunan DPRD minta Evaluasi secara efektif dan berkelanjutan

BUNTOK – Putri Siti Rohmawati selaku Anggota Komisi I DPRD Barito Selatan mengungkapkan, perlunya evaluasi secara efektif dan berkelanjutan, agar tercapai perbaikan atau perubahan pada seluruh sektor level pemerintahan dan pembangunan serta fungsi kemasyarakatan yang ada.

Hal itu menurutnya mampu memperbaiki sektor sentral lainnya seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta pengelolaan akuntabilitas kinerja maupun pengawasan yang ada di sepanjang tahun ini. Selasa (14/3/2023).

Sinergi yang baik antar sesama aparatur negara, baik dari tingkat bawah yakni pemerintahan desa hingga ke tingkat atas yakni Bupati.

Ia mengatakan, “Dengan adanya Kerjasama yang baik itulah nantinya bisa menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang baik pula, sehingga semua yang dicita citakan akan dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu disarankan pula agar dalam penyelenggaraan pemerintah dilakukannya evaluasi disetiap awal tahun, baik kinerja aparatur di tingkat desa maupun ditingkat kabupaten, agar ada pengawasan.

Lanjutnya pula,“ Berkat evaluasi itulah, maka akan diketahui secara jelas, apakah semua program pemerintah sudah berhasil dilaksanakan atau malah sebaliknya,” katanya lagi.

Dengan adanya evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sudah pasti pula akan memberikan stimulus guna memperbaiki tata kelola dan tata kerja.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments