Kalteng

Pentingnya Generasi Muda Teladani Perjuangan Para Pahlawan

PURUK CAHU,–  Rahmanto Muhidin sebagai Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, turut menghadiri secara langsung upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung pada Makam Pahlawan, Jalan Veteran Kota Puruk Cahu, Kamis (10/11/2022).

Rahmanto mengajak seluruh masyarakat mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan republik Indonesia, sehingga tugas bagi generasi muda serta masyarakat luas dapat mengisi perjuangan kemerdekaan tersebut dengan kegiatan yang berdampak positif.

Melalui momentun hari pahlawan ini kami mengajak untuk bersama-sama menjadikan semangat perjuangan para pahlawan sebagai suri tauladan,” pesannya.

Ia mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat saling bahu-membahu dalam mewujudkan nilai-nilai toleransi, sehingga tidak terpecah belah akibat adanya perbedaan. Mengingat landasan perbedaan itulah terbentuknya republik Indonesia dalam sebuah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu cara menunjukkan penghormatan kita dengan merayakan hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November “Rasa terimakasih kita tentunya tidak pernah cukup kepada jasa dan perjuangan para pahlawan, karena sampai hari ini kita bisa berkarya mengisi pembangunan bebas dari penjajahan. ” pungkasnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments