P. Raya

Pentingnya Komitmen serta Sinergi seluruh pihak kembangkan  Food Estate sebagai Objek Wisata di Kalteng

Palangka Raya - Adiah Chandra Sari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Melihat dan menilai food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas bisa sebagai potensi baru  objek wisata  di Kalteng dibidang Wisata Kuliner tentunya.

Dalam Kujungannya bersama dengan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beberapa waktu lalu ke lokasi food estate di 2 kabupaten itu, potensi itu terliohat jelas jika serius dikembangkan sebagai salah satu sektor wisata dibidang Kuliner.

Ujarnya, "Potensi yang ada pada acara  food estate ini tidak hanya  terlihat sebagai lumbung pangan, namun juga berpotensi menjadi destinasi wisata baru, yang jika dikembangkan dengan serius kita harapkan bisa menjadi salah satu wisata unggulan di Kalteng kedepannya nanti ," ujarnya, Jumat, (09/12/2022).

Potensi Wisata yang dapat dikembangkan di lokasi food estate tersebut berupa  agrowisata atau berupa bentuk pariwisata yang aktivitas wisatanya berfokus pada lahan pertanian. Dan jika ini semua berjalan dengan lancer tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi daerah maupun masyarakat sekitar wilayah tersebut

Ia mengatakan, "Kawasan disekitar  food estate ini kan merupakan kawasan pertanian jadi kami rasa sangat berpotensi agrowisata. Kedapannya semoga bisa  terjuwud, semoga saja apa yang kita inginkan ini bisa terealisasi untuk membuat  Kalteng lebih maju lagi," ujarnya

Perlu dukungan semua pihak untuk mewujudkan semua ini, baik pemerintah daerah maupun pihak-pihak terkait lainnya, termasuk juga masyarakat provinsi ini tentunya, Karena setiap potensi yang dimiliki Kalteng terutama dari sektor pariwisata harus bisa digali dengan maksimal jika semua pihak bisa bersinergi berkerjasama mewujudkannya untuk masa depan Kalteng yang hebat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments