Kalteng

Pentingnya memaksimalkan Pembinaan PAUD

PURUK CAHU,– Upaya pembinaan melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Khususnya, melalui pemberian rangsangan pendidikan pada rentang usia enam tahun.

Anggota DPRD Murung Raya itu  mengatakan usia dini anak adalah masa-masa di mana perkembangan fisik, mental dan spritual seorang anak terbentuk. Oleh karena itu, usia dini disebut masa Golden Age bagi seorang anak. Yang apabila terlewatkan akan berdampak lost generation.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bunda PAUD Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie.  menegaskan, guru-guru PAUD yang ada di Murung Raya, secara kontinyu dapat memberikan pendidikan dan pelatihan secara formal maupan non formal secara khusus, baik dari pihak provinsi Kalimantan Tengah maupun Kabupaten Murung Raya itu sendiri.

Terangnya pada hari Rabu (24/8/2022), Ia mengatakan “Mengingat betapa pentingnya model dan metode mendidik anak usia dini sebagai penerus generasi dimasa mendatang dalam menyongsong MURA Emas 2030 mendatang,” terangnya.

Ia mengharapkan, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Disadari bersama, ungkapnya, bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal dan maksimal pentingnya.

“Ujarnya semua pihak tentunya memiliki kehendak dan kepedulian yang besar terhadap PAUD yakni, sama-sama membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar mereka memiliki kesiapan mental dalam memasuki pendidikan tingkat yang lenih lanjut,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments