Seruyan

Pentingnya menindaklanjuti hasil audit APBD 2023 dan mestikan kesesuaian dengan Undang undang yang berlaku

KUALA PEMBUANG - Dari hasil legisslator Serruyan yang memberikan hasil catatan terkait LKPJ 2023, menjadi perhatian serius salah satu Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Argian Syah, ia mengingatkan pemerintah setempat untuk menindaklanjuti hasil audit APBD 2023 dan memastikan kesesuaian dengan Undang-Undang.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari  Senin (29/07/2024). ia mengatakan, “Raperda APBD 2023 telah diteliti dan sesuai dengan UUD serta audit BPK,” ujarnya lugas.

Argian Syah juga menekankan perlunya ketegasan pemerintah dalam mengatur perizinan operasional perusahaan, terutama di sektor pertambangan, untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD). Ia meminta agar Pemkab Seruyan fokus pada pengelolaan anggaran untuk program-program dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Lebih lanjut, ia mendorong pemerintah untuk memperkenalkan inovasi dalam pengelolaan anggaran, guna meningkatkan efisiensi dan dampak positif bagi masyarakat. Menurutnya, pendekatan baru dalam pelaksanaan program dapat membantu mengatasi berbagai tantangan dan memastikan manfaat maksimal dari anggaran yang tersedia.

(Giya)



 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments